header-int

IMWI BERSIAP MENJADI UNIVERSITAS BERLEVEL INTERNASIONAL

Selasa, 10 Apr 2018, 10:10:03 WIB - 502 View
Share
IMWI BERSIAP MENJADI UNIVERSITAS BERLEVEL INTERNASIONAL

Tinggal satu langkah lagi Institut Manajemen Wiyata Indonesia (IMWI) akan menjadi world class university atau universitas berlevel internasional. Tahun ini, IMWI mulai menerima mahasiswa asing dari Negara Sudan dan menyusul mahasiswa dari negara-negara lainnya yang akan bergabung ke dalam program unggulan di kampus IMWI Jurusan Manajemen (S1).


"Kami mulai membangun hubungan baik dan kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi luar negeri dan pemerintah negara lain, salah satunya adalah Sudan. Dari kerja sama ini, dua mahasiswa Sudan dititipkan di IMWI untuk mengikuti program perkuliahan di kampus kami," kata Ketua Yayasan Wiyata Indonesia, Maria Wiyata kepada wartawan, Minggu (8/4/2018).
Penerimaan mahasiswa Sudan berjumlah dua orang tersebut, lanjut Maria,  merupakan bentuk nyata dari kepercayaan pemerintah negara lain atas kualitas pendidikan di IMWI. Secara resmi kedua mahasiswa asal Sudah diterima di kampus IMWI pada pertengahan pekan lalu.

 
"Penerimaan dua mahasiswa asal Sudan sekaligus menunjukkan komitmen kami dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan persiapan menjadi world class university," tutur Maria. 
Para mahasiswa asal Sudan itu, Ahmeed dan Amer, akan mengikuti perkuliahan di IMWI selama 4 tahun. Keduanya dipilih oleh Pemerintah Sudan untuk memperoleh beasiswa dan menyelesaikan pendidikan sarjana manajemen di IMWI. 
"Dilihat dari kualitas yang diberikan kampus IMWI, tentu prospek penerimaan mahasiswa asing ke depannya akan sangat bagus. Untuk tahun ini saja selain dari Sudan, ada lagi rombongan mahasiswa asing dari negara-negara di Eropa Timur dan Qatar," tambahnya. 


Setiap tahun, lanjut Maria, secara konsisten IMWI akan terus menerima mahasiswa asing. Dengan adanya mahasiswa asing, IMWI akan membuka program internasional yang terafiliasi ke kampus-kampus ternama di negara-negara maju. Program ini telah direncanakan dan segera akan terwujud.


Salah satu langkah dari program tersebut adalah dibukanya kelas internasional dengan bahasa pengantar bahasa Inggris. Kelas ini akan menjadi bagian dari sistem double degreedengan perguruan tinggi di luar negeri sehingga mahasiswa dapat memperoleh dua gelar sarjana dari dua institusi. Semua itu diakomodir melalui bagian khusus yaitu IMWI International Centre. 
Dengan berdatangannya mahasiswa asing ke kampus IMWI, Kota Sukabumi pun mendapatkan keuntungan. Warga Kota Sukabumi dapat belajar budaya bangsa-bangsa lain dan Kota Sukabumi pun turut dipromosikan ke luar negeri. 

"Semoga keberadaan kampus IMWI memberikan manfaat bukan hanya untuk warga Kota Sukabumi, tetapi juga seluruh bangsa Indonesia maupun bangsa-bangsa lain di seluruh penjuru dunia," ungkap Maria. 
 

imwi Institut Manajemen Wiyata Indonesia (IMWI) berdiri sejak tahun 2014 dengan izin dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sebelum beralih menjadi kemenristek dan DIKTI no. 505/E/0/2014. IMWI menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi Institut di Kota Sukabumi.
Program Studi (S1) : Manajemen (S.M) | Akuntansi (S.Ak) | Administrasi Bisnis (S.Ab)| Ilmu Komunikasi (S.I.Kom) | Sistem Informasi (S.Kom) | Desain Komunikasi Visual (S.Ds)
© 2019 Institut Manajemen Wiyata Indonesia Follow IMWI : Facebook Youtube