header-int

Panggung Indonesia 2045

Posted by : Administrator
Share

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019 menetapkan target membentuk Sumber Daya Manusia  (SDM) Indonesia berkualitas.

Melalui target pembangunan tersebut Institut Manajemen Wiyata Indonesia berupaya menjalankan sistem pendidikan yang ditetapkan oleh Kementrian Riset dan Teknologi yang disampaikan melalui Direktorat Pendidikan Tinggi, serta melengkapi dengan pendidikan karakter khususnya karakter kebangsaan.

Kendala yang dihadapi oleh sebuah institusi perguruan tinggi adalah masa pendidikan yang harus dilalui oleh mahasiswa bukanlah  masa yang panjang, yaitu terbatas dalam masa 4 (empat) sampai 5 (lima) tahun saja, sehingga tidak sedikit sarjana yang berprestasi dan berkarakter baik selama berada di kampus, namun pada saat telah terjun ke masyarakat mereka mendapat pembentukan dari lingkungan tempat mereka bekerja yang bisa jadi bertentangan dengan visi misi kampus, dan tidak sedikit dari anak-anak bangsa yang menanggalkan idealisme almamaternya dan dirusak oleh sistem tempat mereka bekerja.

Situasi berat yang dihadapi oleh bangsa Indonesia saat ini adalah Proxy War atau Perang A-Simentris atau istilah lainnya perang tanpa bentuk yang memiliki daya hancur bangsa yang sangat kuat melalui cara-cara seperti RASIS/SARA, Radikalisme, Narkoba, KKN, yang daya rusaknya sangat dirasakan oleh seluruh bangsa Indonesia.

Daya saing bangsa melalui SDM Berkualitas akan menjadi mimpi belaka jika sebuah institusi pendidikan tidak melakukan komunikasi secara intensif dalam menjaga alumninya paska pendidikan kampus untuk tetap setia kepada visi misi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk menjaga visi misi dan idealisme almamaternya bersama-sama dengan mahasiswa yang masih aktif, Institut Manajemen Wiyata Indonesia (IMWI) akan menggelar PANGGUNG INDONESIA 2045, yang merupakan Panggung Aspirasi Tahunan dalam menjaga anak bangsa agar tetap setia kepada visi misi Indonesia seperti yang dicita-citakan oleh pendiri Negara Kesatuan Republik Indonesia.

imwi Institut Manajemen Wiyata Indonesia (IMWI) berdiri sejak tahun 2014 dengan izin dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sebelum beralih menjadi kemenristek dan DIKTI no. 505/E/0/2014. IMWI menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi Institut di Kota Sukabumi.
Program Studi (S1) : Manajemen (S.M) | Akuntansi (S.Ak) | Administrasi Bisnis (S.Ab)| Ilmu Komunikasi (S.I.Kom) | Sistem Informasi (S.Kom) | Desain Komunikasi Visual (S.Ds)
© 2019 Institut Manajemen Wiyata Indonesia Follow IMWI : Facebook Youtube